Selasa, 04 Mei 2010

Ambon Manise





Ambon Manise - yah... salah satu pulau terbesar di Kepulauan Maluku ini mempunyai beragam keunikan budaya. tidak hanya itu... Ambon juga kaya akan hasil lautnya... Mulai dari Ikan Cakalang, Kerang, Udang, sampai Mutiara yang bernilai jutaan rupiah.

Mulai dari salah satu sisinya... kita dapat bersantai di Pantai Natsepa... tentunya yang terkenal dengan Rujak Buah bumbu kacang... Hmmm,,,,, tidak hanya itu... Es Kelapa Muda yang dicampur susu inipun bisa menghantarkan kita ke Pulau Impian.

Berlanjut ke Benteng Amsterdam,, yang jaraknya tidak jauh dari Bandara Pattimura Ambon. Anda akan disuguhi dengan landscape yang begitu menawan... jalan yang kita lalui cupup menantang kelokan-kelokan tajam, tanjakan-tanjakan yang curam perlu diwaspadai. Petani Cengkeh banyak ditemukan di daerah ini, bahkan Cengkeh yang dijemur disepanjang jalan kanan-kiri bisa kita temui.tapi ingat!! obyek wisata yang satu ini kurang diminati, karena kurangnya fasilitas yang disediakan Dinas Pariwisata setempat. seperti Tempat Penginapan dan Restoran. Jika ada,, pasti ramai sekali nantinya........

Selamat berlibur kawannnn........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar